1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

AKREDITASI B untuk D3 Perekam dan Informasi Kesehatan STIKes Santo Borromeus PROFICIAT!!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 29-31 Oktober 2015, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Santo Borromeus menerima kunjungan dua Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes) terkait Assesmen Lapangan Program Studi D3 Perekam dan Informasi Kesehatan. Dua Tim asesor LAM PT Kes yang berkunjung ke STIKes Santo Borromeus yakni :  
1. Dr. Drs. Tris Eryando, MA 
2. Prof. Dr. dr. Chatarina U. Wahyuni, M.S.,M.P.H 
Asesor disambut oleh Civitas Akademika di Ruang Rapat STIKes Santo Borromeus yang diawali dengan pembukaan berupa sambutan-sambutan dari Ketua STIKes Santo Borromeus, Ns Elizabeth Ari S, S.Kep, M.Kes. AIFO dan Ketua Yayasan Pendidikan Kesehatan Borromeus, Prof Wimpy, Phd serta presentasi dari Kepala Program studi D3 Perekam dan Informasi Kesehatan Bp Rudy J. Maendels, SST.MIK, M.Kom.
Rangkaian visitasi selama kurang lebih 3 hari berjalan lancar, mulai dari pengecekan borang, telaah bukti yang telah disampaikan dalam borang sampai pada kunjungan lapangan/lahan praktek. Selain itu yang menarik dari kunjungan Asesor ke Prodi DIII Perekam dan Informasi Kesehatan adalah  terbangunnya suasana kekeluargaan diantara Civitas Akademika dengan Asesor Bapak  Dr. Drs. Tris Eryando, MA yang bertindak sebagai Ketua Asesor. Beliau membagikan pengalaman, ilmu dan ide yang salah satunya berupa program “Desa Binaan” sebagai pengembang basis data dengan membuat Simple File Registration System untuk desa binaan tersebut. 
Secara umum Prodi DIII Perekam dan Informasi Kesehatan memiliki kesiapan yang cukup baik sebagai Program Studi yang di Akreditasi dan dibuktikan dari hasil akhir nilai akreditasi yang didapat beberapa bulan kemudian adalah B untuk program studi D3 Perekam dan Informasi Kesehatan. 
Semoga nilai ini dapat lebih memotivasi dan memacu semangat Civitas Akademika untuk terus berjuang dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam dunia pendidikan, PROFICIAT!!!