1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Penyuluhan Hipertensi dan Diabetes Melitus di Desa Cihampelas Kab. Bandung Barat

Menjaga diri agar tetap sehat sudah merupakan kebutuhan utama bagi setiap orang. Ada banyak faktor yang akan mempengaruhinya. Disadari atau tidak, kebiasaan makan, istirahat, olahraga dan rutinitas sehari-hari menjadi faktor kunci dalam menunjang hidup sehat seseorang.

STIKes Santo Borromeus kalli ini turut ambil bagian dalam upaya mewujudkan hidup sehat bermasyarakat. Mahasiswa Program studi Ners yang didampingi oleh ibu Ns. Lidwina Triastuti Listianingsih, M.Kep., ibu Maria Yunita Indriarini, M.Kep., Sp. Kep.MB, dan ibu Ns. Yuanita Ani Susilowati, M.Kep., Sp.Kep.Mat memberikan penyuluhan tentang Hipertensi dan Diabetes Melitus kepada warga  Desa Cihampelas, RW 1, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat

Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 18 januari 2018 ini dihadiri oleh 45 orang warga mulai dari para lansia,ibu-ibu muda bahkan para remaja dan anak-anak. Mereka mengikuti penyuluhan dengan antusias dan penuh semangat. Acara ini diawali dengan senam pagi bersama kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan Hipertensi dan Diabetes Melitus di gedung aula Madrasah Cihampelas kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan positif ini dapat berlangsung karena kesadaran bersama akan pentingnya menjaga pola hidup sehat serta dukungan pemerintah dan warga di Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat. Semoga pola hidup sehat bukan lagi menjadi pilihan, tetapi kewajiban bagi kita semua. -(JNP)