1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Laporan Tribun Pontianak: Sekolah Yang Berkualitas itu Murah.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG

Bupati Sintang Jarot Winarno membuka secara resmi kegiatan Expo Pendidikan 2018 SMAS Panca Setya Sintang bertempat di Gedung Balai Kenyalang, Kabupaten Sintang, Kamis (18/1/2018) pagi. 

Jarot memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Expo Pendidikan 2018 yang diikuti oleh 32 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia tersebut. Menurutnya, ini merupakan bentuk dukungan menciptakan masyarakat Sintang yang cerdas.

"Kemudian tadi didemonstrasikan kepada anak-anak Sintang bahwa sekolah yang berkualitas itu murah, tidak seperti zaman dulu. Tadi, Stikes Boromius itu berkualitas, tapi ternyata uang masuknya hanya sembilan juta," katanya. 

Ia mengharapkan siswa-siswi SMA di Sintang memanfaat momen kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Ketimbang misalnya hanya terpaku mengikuti tes jalur mandiri di Untan dengan jurusan yang sama tapi biaya uang masuk yang lebih mahal. 


Namun dengan ramainya siswa-siswi SMA atau remaja yang menghadiri kegiatan Expo Pendidikan 2018 ini, ia berharap semakin besar juga kesempatan bagi putra-putri di Sintang melanjutkan pendidikannya. 

"Dengan liat ramai gini ya Mudah-mudahan ya. Nanti kan ngukurnya begini. Tahun lalu dari Expo terjaring beberapa calon siswa, sekarang berapa. Tapi saya pikir akan meningkat karena saya pikir lebih flight. Jurusannya juga lebih macam-macam," katanya.

 

Saat ditanya mengenai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ........

baca liputan berita selengkapnya....