1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Sidang Pleno : Aspek Manajerial Unit Kerja Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

Praktek Belajar Lapangan (PBL) yang dilakukan mahasiswa Tingkat akhir semester 5 program studi D3 Perekam dan Informasi Kesehatan adalah salah satu cara mempersiapkan lulusan STIKes Santo Borromeus untuk siap kerja dan mampu bersaing di rumah sakit. PBL ini tidak hanya dilaksanakan di rumah sakit Borromeus Group (RS Borromeus-Bandung, RS Cahya Kawaluyan-Padalarang, RS Santo Yusuf-Bandung) tetapi juga di RS Dustira Cimahi, RSUD Cibabat-Cimahi, RS Immanuel-Bandung, RS Cicendo, RS Advent dan RS Rotinsulu.

 

PBL dengan tema Aspek Manajerial Unit Kerja Rekam Medis dan Informasi Kesehatan ini dibagi dalam 9 kelompok dan masing-masing kelompok melakukan PBL di di salh satu rumah sakit tersebut diatas. Di akhir praktik setiap kelompok wajib mendokumentasikan segala bentuk pembelajaran dan kegiatan yang dilakukan disana kemudian tepatnya hari ni, 8 Februari 2018, setiap kelompok mempresentasikan dalam bentuk sidang pleno yang dihadiri oleh rekan mahasiswa, dosen pembimbing dan pejabat atau wakil dari setiap rumah sakit yang bersangkutan.

 

 

Adanya PBL ini disambut positif oleh setiap rumah sakit begitu juga dengan setiap mahasiswa. Sebagai calon tenaga perekam medis, tentu saja ini menjadi sesuatu yang bernilai tinggi oleh karena berbagai macam kejadian yang terjadi begitu nyata dan beragam. Sehingga bukan saja teoritis tetapi juga praktis membuat setiap mahasiswa semakin semangat dan antusias untuk terus mendalami ilmu dan perannya kelak. (-JNP)