1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Dies Natalis ke-65 STIKes Santo Borromeus, 15 September 2018.

Tanggal 15 September adalah tanggal Dies Natalis (hari lahir) bagi STIKes Santo Borromeus. Penetapan tanggal 15 September sebagai tanggal lahir ini ditandai dengan penyempurnaan lembaga pendidikan yang sudah dirintis sejak tahun 1926 di lingkungan Perkumpulan Perhimpunan Santo Borromeus (PPSB) menjadi Sekolah Pengatur Rawat A (SPR A) pada tanggal 15 September 1953, sekaliguspengakuan pertama kali sebagai lembaga pendidikanoleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Dengan demikian, tanggal 15 September 2018 adalah peringatan Dies Nalis yang ke – 65 bagi STIKes Santo Borromeus.

Tema yang dipilih pada peringatan Dies Natalis ke – 65 STIKes Sasnto Borromeus ini adalah “Membangun Generasi Now yang Kreatif dan Inovatif”. Tema ini selaras dengan gerakan dan budaya “I – CARE” (Integrity, Compassion, Assurance, Respect, dan Embrace Innovation)yang ada di lingkungan STIKes Santo Borromeus. Kreatifitas dan inovasi adalah salah satu cara dan bentuk dalam mewujudkan Embrace Innovation.Oleh sebab itu, rangkaian acara dan kegiatan yang disusun dalam peringatan dan perayaan Dies Natalis ke – 65 STIKes Santo Borromeus ini diharapkan bisa menjadi sarana dan wadah bagi para generasi muda untuk mengaktualisasikan diri, mengembangkan talenta, bakat dan kreatifitas yang dimiliki. Secara khusus, ada beberapa agenda dan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke – 65 STIKes Santo Borromeus ini.

Pada tanggal 12 September 2018 diselenggarakan Speech Contest, yaitu lomba pidato dalam bahasa inggris. Lomba ini diperuntukkan bagi para siswa SMA / SMK di wilayah Kotamadya Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

Pada hari Sabtu, tanggal 15 September 2018, sebagai puncak perayaan Dies Natalis, dilaksanakan beberapa kegiatan, yaitu: (1) Misa Syukur yang dipimpin oleh Pst. Jatmiko, Pr; (2) Penghargaan Pengabdian bagi Karyawan STIKes dengan masa kerja 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, dan 25 tahun; (3) Talkshow oleh Bpk. Paulus Winarto dengan tema “Membangun Generasi Now yang Kreatif dan Inovatif”; serta (4) kegiatan apresiasi seni yang diisi dengan: (a) Talent Contest dan Inovation Exhibition, yaitu lomba pertunjukan seni panggung dan karya inovasi bagi para siswa SMA / SMK di wilayah Kotamadya Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat; serta (b) Talent Contest serta pertunjukkan musik dan seni dari mahasiswa dan Karyawan STIKes Santo Borromeus. Secara khusus, apresiasi seni ini menampilkan Bona D’Cinnamons sebagai bintang tamu.

Dalam suasana kemeriahan acara yang berlangsung, kita semua patut berbangga dan bersyukur bahwa STIKes Santo Borromeus boleh merayakan ulang tahunnya yang ke – 65 tahun. Selamat ulang tahun untuk STIKes Santo Borromeus. Terus maju dan tumbuh! - AWJ