1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

STIKes Santo Borromeus Dukung Vaksinasi untuk Anak SMA/SMK Sederajat se-Bandung Raya

 

Menurut Friska Sinaga, Ketua Pelaksana Gebyar Vaksinasi STIKes Santo Borromeus, acara ini memang diselenggarakan untuk mempercepat dan mendukung percepatan pembelajaran tatap muka di area Bandung Raya, khususnya di Kabupaten Bandung Barat.

 

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Jawa Barat, jumlah sekolah tingkat menengah yang melakukan pembelajaran langsung pada tahap pertama ada 1.471 sekolah dari total 4.966 sekolah di Jawa Barat. Hal tersebut menjadi salah satu latar belakang digelarnya acara Gebyar Vaksinasi di Kampus STIKes Santo Borromeus, Kota Baru Parahyangan dengan target sasaran vaksinasi sejumlah 2000 orang.

 

 

 

Acara dibagi menjadi 3 gelombang dan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Para peserta datang tepat waktu sesuai gelombang, mengambil antrian dan tak lupa menaati protokol kesehatan. Dari total peserta tercatat sebagian besar kaum pelajar dan untuk masyarakat umum termasuk di dalamnya adalah ibu hamil dan lansia.

 

 

Adapun ada peserta yang tidak dapat melakukan proses vaksinasi sejumlah 55 orang karena beberapa alasan diantaranya sudah terdaftar jadwal vaksin di lokasi lain, NIK yang tidak terdata di Dukcapil, kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan hingga penyintas Covid-19 dengan rentang waktu sembuh yang belum memenuhi standard yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.