1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

STIKes Santo Borromeus Melepas Ratusan Wisudawan/ti Secara Daring

STIKes Santo Borromeus menyelenggarakan wisuda Tahun Akademik 2020/2021 di Healing Area, Kampus STIKes Santo Borromeus, Kota Baru Parahyangan secara daring. Walaupun dilakukan secara daring, sebanyak 12 wisudawan hadir sebagai perwakilan dari total 148 mahasiswa yang diwisuda. Acara dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua STIKes Santo Borromeus, Ibu Ns. Elisabeth Ari Setyarini, S.Kep, M.Kes, AIFO yang didampingi oleh jajaran senat secara lengkap. Tidak lupa acara dibuka dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dilanjutkan Mars STIKes Santo Borromeus.

PLT Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Ibu Ir. Dharnita Chandra, M.Si memberikan sambutan khusus dan berpesan agar wisudawan – wisudawati untuk siap menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas, berdaya saing hingga level internasional namun tetap tidak meninggalkan akhlak yang mulia. Setelah itu dibacakan Surat Keputusan Tentang Kelulusan Mahasiswa oleh Pembantu Ketua I, Ibu. Lidwina Triastuti Listianingsih, S.Kep, Ners, M.Kep., untuk Program Studi Profesi Ners, Program Studi Sarjana Kesehatan, Diploma Tiga Keperawatan, Diploma Tiga Farmasi, Diploma Tiga Perekam Medis dan Informasi Kesehatan. Pembacaan janji alumni oleh Ners Kezia Zefanya Boantua, S.Kep sebagai mahasiswa terbaik yang diucap ulang oleh seluruh wisudawan yang hadir secara luring maupun daring.

Prosesi penyematan pin alumni dilakukan oleh Ibu Yunita Ani Susilowati, S.Kep., Ns.,Sp.Kep.Mat. selaku Pembantu Ketua III. Selanjutnya, Ketua STIKes Santo Borromeus, Ibu Ns. Elisabeth Ari Setyarini, S.Kep, M.Kes, AIFO memberikan pidato wisuda. Dalam pesannya, Ibu Elisabeth menyebutkan bahwa pelaksanaan wisuda secara daring ini semoga tidak mengurangi makna dan meminta wisudawan untuk berterima kasih kepada orang tua atau wali dan segala pihak yang telah membantu selama masa studi. Penghargaan bagi wisudawan/ti terbaik pertama diberikan dari Perwakilan YPKB dan juga mendapat hadiah dari perwakilan BRI. Ibu Ners C.M. Retno Sunartyasih, S.Kep., M.H.Kes., sebagai perwakilan dari Ketua Yayasan Pendidikan Kesehatan Santo Borromeus, menyampaikan walaupun di tengah pandemi, para wisudawan/ti dapat menyelesaikan masa studi dengan baik. Ibu Retno juga mengucapkan maaf jika ada kekurangan selama penyelenggaraan masa studi putera dan puteri tercinta.

Selanjutnya setiap perwakilan Program Studi juga memberikan kenang – kenangan yang diterima oleh Pembantu Ketua II, Bapak Alexius Wahyu Jadmiko, SE. Acara wisuda berakhir pada pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan foto bersama yang dilakukan secara luring dan daring.