1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Pengumuman PMB 26 November 2019 (Lulus Tes Kesehatan dan Diterima)

Pengumuman PMB T.A. 2020/2021 STIKes Santo Borromeus  tanggal 26 Nov  2019.
Lulus Tes Kesehatan dan Diterima Sebagai Calon Mahasiswa

 

Seminar Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa (Non Reguler) Tingkat III D-3 Farmasi STIKes Santo Borromeus di RS Santo Borromeus Bandung

Rumah Sakit merupakan sarna pelayanan kesehatan yang mempunyai misi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, juga sebagai tempat penelitian dan pelatihan tenaga kesehatan serta tempat penelitian dan pengembangan kesehatan. Salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang diselenggarakan di Rumah Sakit adalah pelayanan farmasi.
 
Kegiatan yang dilakukan Instalasi Farmasi Rumah Sakit meliputi pengelolaan perbekalan farmasi dan pelayanan kefarmasian dalam penggunaan obat dan alat kesehatan. Pengelolaan perbekalan farmasi meliputi pemilihan, perencaan, memproduksi, penerimaan, penyimpanan, dan pendistribusian. Pada pelayanan kefarmasian dalam penggunaan obat dan alat kesehatan sangat diperlukan peran profesionalisme apoteker sebagai salah satu pelaksanan pelayanan kesehatan. 
 
Dalam upaya meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan dan kemampuan bekerja sama dengan profesi kesehatan lainnya di rumah sakit, maka Diploma Tiga Farmasi STIKes Santo Borromeus menyelenggarakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa (non reguler) tingkat III bekerja sama dengan Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung, sehingga diharapkan calon Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) memiliki bekal pengetahuan untuk dapat mengabdikan diri sebagai TTK yang profesional.
 
Hasil dari PKL yang dilakukan di RS Santo Borromeus, mahasiswa mengadakan Seminar PKL Rumah Sakit yang diselenggarakan di RS Santo Borromeus Gedung Elizabeth lantai 5 pada tanggal 21 November 2019. Seminar tersebut dihadiri oleh Kepala IFRS Ibu Eni Susanti, S. Farm., Apt; para apoteker pembimbing Bpk Drs. Busono, Apt; Bpk Alexander Rendi, S. Farm., Apt; Ibu Merry, S. Farm. Apt; Ibu Margaretha Suswanti, S. Farm., Apt; dan Bpk Yus Jawoto Oetoro, S. Farm., Apt. dan para dosen D-3 Farmasi STIKes Santo Borromeus yaitu Ibu Yovita Mercya, M. Si., Apt; Ibu Roma Ave Maria, S. Farm., MMRS., Apt. dan Ibu Ellen Stephanie Rumaseuw, M. Farm., Apt.
 
 
 
 
 
 

PMB: Pengumuman 28 Maret 2019 (Lulus TPA dan Wawancara)

Pengumuman Peneriman Mahasiswa Baru TA 2019/2020 tanggal 25 Maret 2019

Lulus TPA dan Wawancara

 

Sertifikat Peringkat 1 AIPNI & AINEC Regional 6

Proficiat kepada Prodi Ners STIKes Santo Borromeus yang berhasil meraih peringkat 1 dalam uji kompetensi Nasional Ners AIPNI & AINEC Regional 6 periode Juli 2019.

 

 

Pengabdian Masyarakat STIKes Santo Borromeus bersama dengan LIONS

Kegiatan Pengabdian Masyarakat STIKes Santo Borromeus bersama dengan LIONS

Bandung (2/03/2019), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Santo Borromeus bersama dengan LIONS mengadakan bakti sosial "CPR & First Aid Training" di Paskal 23 shopping Center. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pertolongan kepada orang yang kecelakaan atau terkena penyakit akut yang menyebabkan seseorang tidak sadarkan diri.

Bersama dengan LIONS audience diajak untuk mengetahui langkah awal yang dibutuhkan apabila menemukan korban/seseorang dalam keadaan tidak sadarkan diri yaitu  melalui CPR dan & First Aid.

Kegiatan ini berlangsung ramai oleh pengunjung, dimulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00