1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

STIKes Santo Borromeus Melepas Ratusan Wisudawan/ti Secara Daring

STIKes Santo Borromeus menyelenggarakan wisuda Tahun Akademik 2020/2021 di Healing Area, Kampus STIKes Santo Borromeus, Kota Baru Parahyangan secara daring. Walaupun dilakukan secara daring, sebanyak 12 wisudawan hadir sebagai perwakilan dari total 148 mahasiswa yang diwisuda. Acara dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua STIKes Santo Borromeus, Ibu Ns. Elisabeth Ari Setyarini, S.Kep, M.Kes, AIFO yang didampingi oleh jajaran senat secara lengkap. Tidak lupa acara dibuka dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dilanjutkan Mars STIKes Santo Borromeus.

PLT Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Ibu Ir. Dharnita Chandra, M.Si memberikan sambutan khusus dan berpesan agar wisudawan – wisudawati untuk siap menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas, berdaya saing hingga level internasional namun tetap tidak meninggalkan akhlak yang mulia. Setelah itu dibacakan Surat Keputusan Tentang Kelulusan Mahasiswa oleh Pembantu Ketua I, Ibu. Lidwina Triastuti Listianingsih, S.Kep, Ners, M.Kep., untuk Program Studi Profesi Ners, Program Studi Sarjana Kesehatan, Diploma Tiga Keperawatan, Diploma Tiga Farmasi, Diploma Tiga Perekam Medis dan Informasi Kesehatan. Pembacaan janji alumni oleh Ners Kezia Zefanya Boantua, S.Kep sebagai mahasiswa terbaik yang diucap ulang oleh seluruh wisudawan yang hadir secara luring maupun daring.

Prosesi penyematan pin alumni dilakukan oleh Ibu Yunita Ani Susilowati, S.Kep., Ns.,Sp.Kep.Mat. selaku Pembantu Ketua III. Selanjutnya, Ketua STIKes Santo Borromeus, Ibu Ns. Elisabeth Ari Setyarini, S.Kep, M.Kes, AIFO memberikan pidato wisuda. Dalam pesannya, Ibu Elisabeth menyebutkan bahwa pelaksanaan wisuda secara daring ini semoga tidak mengurangi makna dan meminta wisudawan untuk berterima kasih kepada orang tua atau wali dan segala pihak yang telah membantu selama masa studi. Penghargaan bagi wisudawan/ti terbaik pertama diberikan dari Perwakilan YPKB dan juga mendapat hadiah dari perwakilan BRI. Ibu Ners C.M. Retno Sunartyasih, S.Kep., M.H.Kes., sebagai perwakilan dari Ketua Yayasan Pendidikan Kesehatan Santo Borromeus, menyampaikan walaupun di tengah pandemi, para wisudawan/ti dapat menyelesaikan masa studi dengan baik. Ibu Retno juga mengucapkan maaf jika ada kekurangan selama penyelenggaraan masa studi putera dan puteri tercinta.

Selanjutnya setiap perwakilan Program Studi juga memberikan kenang – kenangan yang diterima oleh Pembantu Ketua II, Bapak Alexius Wahyu Jadmiko, SE. Acara wisuda berakhir pada pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan foto bersama yang dilakukan secara luring dan daring.

 

 

 

 

 

 

STIKes Santo Borromeus Melakukan Kolaborasi Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan 3 Institusi Pendidikan di Bidang Kesehatan

 

STIKes Santo Borromeus berkomitmen untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu juga untuk melakukan transfer knowledge antar institusi pendidikan. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan kolaborasi dengan 3 Institusi Pendidikan yaitu STIKes Panti Rapih, STIKes Widya Dharma Husada dan Akper Yatna Yuana Lebak.

Penandatanganan perjanjian dilakukan di Tangerang pada Kamis, 14 Oktober 2021 dengan 3 perwakilan dari masing – masing perguruan tinggi dan pihak STIKes Borromeus diwakili oleh Ns. Elizabeth Ari Setyarini, S.Kep., AIFO sebagai Ketua STIKes Santo Borromeus, didampingi oleh Yuanita Ani Susilowati, M.Kep, Ns.Sp.Kep.Mat sebagai Pembantu Ketua III STIKes Santo Borromeus.

Selain kerjasama nasional untuk kolaborasi Tri Dharma, dilakukan juga kerjasama international dengan Thailand yaitu Boromarajonani College of Nursing untuk melakukan join research dan proses kerjasama dilakukan secara daring.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pengumuman PMB 26 November 2019 (Lulus Tes Kesehatan dan Diterima)

Pengumuman PMB T.A. 2020/2021 STIKes Santo Borromeus  tanggal 26 Nov  2019.
Lulus Tes Kesehatan dan Diterima Sebagai Calon Mahasiswa

 

STIKes Santo Borromeus Dukung Vaksinasi untuk Anak SMA/SMK Sederajat se-Bandung Raya

Demi mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid-19 terutama di kalangan pelajar, STIKes Santo Borromeus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bandung Barat menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi pada Sabtu, 25 September 2021.

Read more...

Seminar Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa (Non Reguler) Tingkat III D-3 Farmasi STIKes Santo Borromeus di RS Santo Borromeus Bandung

Rumah Sakit merupakan sarna pelayanan kesehatan yang mempunyai misi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, juga sebagai tempat penelitian dan pelatihan tenaga kesehatan serta tempat penelitian dan pengembangan kesehatan. Salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang diselenggarakan di Rumah Sakit adalah pelayanan farmasi.
 
Kegiatan yang dilakukan Instalasi Farmasi Rumah Sakit meliputi pengelolaan perbekalan farmasi dan pelayanan kefarmasian dalam penggunaan obat dan alat kesehatan. Pengelolaan perbekalan farmasi meliputi pemilihan, perencaan, memproduksi, penerimaan, penyimpanan, dan pendistribusian. Pada pelayanan kefarmasian dalam penggunaan obat dan alat kesehatan sangat diperlukan peran profesionalisme apoteker sebagai salah satu pelaksanan pelayanan kesehatan. 
 
Dalam upaya meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan dan kemampuan bekerja sama dengan profesi kesehatan lainnya di rumah sakit, maka Diploma Tiga Farmasi STIKes Santo Borromeus menyelenggarakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa (non reguler) tingkat III bekerja sama dengan Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung, sehingga diharapkan calon Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) memiliki bekal pengetahuan untuk dapat mengabdikan diri sebagai TTK yang profesional.
 
Hasil dari PKL yang dilakukan di RS Santo Borromeus, mahasiswa mengadakan Seminar PKL Rumah Sakit yang diselenggarakan di RS Santo Borromeus Gedung Elizabeth lantai 5 pada tanggal 21 November 2019. Seminar tersebut dihadiri oleh Kepala IFRS Ibu Eni Susanti, S. Farm., Apt; para apoteker pembimbing Bpk Drs. Busono, Apt; Bpk Alexander Rendi, S. Farm., Apt; Ibu Merry, S. Farm. Apt; Ibu Margaretha Suswanti, S. Farm., Apt; dan Bpk Yus Jawoto Oetoro, S. Farm., Apt. dan para dosen D-3 Farmasi STIKes Santo Borromeus yaitu Ibu Yovita Mercya, M. Si., Apt; Ibu Roma Ave Maria, S. Farm., MMRS., Apt. dan Ibu Ellen Stephanie Rumaseuw, M. Farm., Apt.