1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

DIII Farmasi

Program Studi DIII-Farmasi menghasilkan Ahli Madya Farmasi yang handal dan siap pakai, untuk memenuhi kebutuhan  tenaga teknis kefarmasian terutama pada bidang  farmasi komunitas (rumah sakit, apotek, puskesmas)  dalam segi pelayanan maupun manajerial kefarmasian.

Visi
Menjadi program studi DIII Farmasi yang menghasilkan tenaga Ahli Madya Farmasi vokasi bermutu di Jawa Barat, berwawasan global, dan berbela rasa demi keluhuran martabat manusia serta keutuhan alam ciptaan.

Misi
Melaksanakan Tridharma pendidikan tinggi di bidang farmasi dalam tatanan STIKes Santo Borromeus melalui kehidupan akademik yang dilandasi nilai-nilai kristiani dengan cara:
1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dengan sarana dan prasarana yang memadai melalui kurikulum berbasis kompetensi sesuai kebutuhan dunia kerja berlandaskan Good College Governance.
2. Menyiapkan insan yang profesional dalam bidang kefarmasian, berbela rasa pada sesama yang dilayani dan menjaga keutuhan alam ciptaan.
3. Menjalin kerjasama dan kemitraan strategis baik secara nasional maupun internasional dalam bidang kefarmasian.
4. Melakukan penelitian dan terapan dalam rangka mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan.
5. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan martabat manusia berdasarkan nilai cinta kasih kristiani.

Peluang Kerja
Rumah Sakit, Puskesmas, Apotek, Pedagang Besar Farmasi, Industri Farmasi, Distributor Alat Kesehatan dan Bahan Kimia, Penanggung Jawab Toko Obat.

Sistem Pendidikan
Masa studi : 6 semester
Jumlah SKS : 110 SKS Teori dan Praktik
Gelar : Ahli Madya Farmasi (A.Md., Farm.)

Persyaratan
1. Ijazah/tanda lulus dari SMU semua jurusan IPA, SMK Farmasi dan SMK Kesehatan.
2. Lulus semua tahapan seleksi.

Ketua Program Studi
Yovita Mercya, M.Si., Apt.